Sabtu, 01 November 2014

Kutukan Yudhistira pada Perempuan

Waktu makan di angkringan sempat liat Mahabharata. Pas adegan Dewi Kunti memberitahu Karna bahwa dia adalah anaknya. Karena banyak makan jasa Duryudanya, Karna akhirnya tetap berpihak pada Kurawa. Dan janjinya pada Kunti, dia hanya akan membunuh Arjuna. Hingga kalau di antara mereka ada yang mati, Pandawa masih tetap berjumlah lima.

Ceritanya, ketika perang usai; di mana Dewi Kunti sangat bersedih meratapi kematian Karna; Yudhistira turut larut dalam kesedihan. Perang saudara terjadi akibat kuatnya Dewi Kunti menyimpan rahasia. Jika dari dulu Pandawa tahu kalau Karna adalah saudara sulungnya, tidak akan terjadi bunuh-bunuhan. Oleh karena itu Yudhistira bersumpah; bahwa para perempuan nantinya tidak akan lagi bisa memegang rahasia.

Bagi yang percaya cerita Mahabharata; jangan sekali-kali menceritakan suatu rahasia pada perempuan. Mereka semua telah dikutuk Yudhistira. Cukup simpan sendiri dalam hati. Kalaupun tidak tahan pengin sambat (curhat); bicaralah pada laut, angin, rumput, bebatuan, atau Tuhan. Jangan sama perempuan. Ingat kutukan Yudhistira....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih, Anda telah meluangkan waktu mengomentari tulisan saya.